Tips tampil cantik dengan baju kebaya modern

Tampil cantik dengan kebaya modern sudah menjadi pemandangan yang bisa kita lihat sehari-hari karena baju tradisional wanita Indonesia ini sudah menjadi trend yang sedang naik daun. Busana yang tak lekang oleh waktu. Setiap tahunnya selalu ada inovasi model kebaya yang diperbaharui untuk memenuhi permintaan pasar seiring meningkatnya minat wanita Indonesia terhadap kebaya.

Wanita Indonesia pada umumnya tampil cantik dengan kebaya modern pada acara-acara formal seperti; wisuda, pernikahan, dan acara formal lainnya yang mengharuskan tampil rapi, sopan, dan elegan. Kebaya modern biasa di padankan dengan kain songket atau kain batik agar kesan tradisionalnya tidak hilang. Kebaya modern masa kini sangat mudah didapat dengan berbagai cara bisa  menggunakan jasa penjahit, membeli secara online maupun offline, serta bisa juga menyewa di tempat penyewaan khusus baju kebaya. Kebaya modern memiliki ragam model yang disesuaikan dengan karakteristik pemakainya termasuk kebaya modern yang akan dikenakan wanita berhijab modelnya sudah dirancang sedemikian rupa agar tetap terlihat sopan dan syar’i.

Tips Tampil Cantik Dan Modis Dengan Baju Kebaya Modern Untuk Wanita Muslimah

Tips cantik dengan model kebaya modern untuk wanita berhijab yang bisa menjadi referensi bagi kalian para muslimah yang ingin nampak cantik, sopan, elegan namun tetap syar’i:Tips tampil cantik dengan kebaya modern untuk wanita muslimah

1. Kenali dulu bentuk tubuh dan warna kulit. sebagai tolak ukur untuk menentukan kebaya model apa yang cocok untuk dikenakan sesuai bentuk tubuh. Jangan sampai kita mengenakan kebaya yang membuat kesan tubuh tambah kurus untuk yang bertubuh kurus dan bertambah kelihatan gemuk untuk tubuh yang berukuran besar. Pilih kebaya yang sesuai dengan warna kulit, warna marun, pastel, coklat, dan hitam cocok untuk yang berkulit terang, sedangkan untuk yang berkulit gelap cocok menggunakan warna biru pastel, kuning, dan putih gading.

2. Pilihlah padu padan warna yang cocok antara warna kebaya dan warna hijab. Untuk menampilkan kesan kalem kombinasikan dua warna yang bersumber dari satu warna dasar. Contoh: jika menggunakan kebaya dengan warna pink maka gunakan jilbab warna baby pink. Padu padan warna tidak hanya berlaku untuk baju kebaya dan jilbabnya saja, tapi juga harus memperhatikan aksesoris lainnya seperti; sepatu dan bros juga harus sesuai padu padan warnanya untuk menyempurnakan penampilan.

3. Pilihkan kebaya yang material kainnya tebal, kalaupun material kainnya tipis pastikan kebaya tersebut sudah memiliki kain lapis di bagian dalamnya (lapisan kain full furing). Atau kita bisa menggunakan bahan lapisan yang terpisah seperti manset (harus sesuai dengan ukuran tubuh karena bisa mempengaruhi kerapian dalam berpakaian).

4. Apapun model kebayanya pastikan bisa menutupi seluruh bagian tubuh yang memang harus tertutup. Kebaya modern dengan model gaun atau dress sangat cocok digunakan para wanita berhijab karena modelnya agak longgar tidak terlalu ketat. Dan pastikan juga bahwa kebaya tersebut bermodel kerah shanghai. Kebaya dengan model kerah shanghai selalu cocok dengan semua model jilbab (tapi sesuaikan juga dengan bentuk wajah).

5. Pilihlah model kebaya yang simple untuk mencitrakan jati diri seorang wanita muslimah yang sederhana dan anggun.

6. Model kebaya kebanyakan ketat, untuk muslimah yang menggunakan model kebaya yang ketat coba siasati dengan model jilbab yang bisa menutupi lekuk tubuh. Bisa juga menggunakan selendang.

7. Menggunakan kebaya dengan jilbab nilai syar’i tetap harus dipegang Sebagai wanita muslimah jangan menggunakan kebaya dengan warna dan aksesoris yang terlalu mencolok.

8. Pilih model kebaya sesuai karakter si pemakai agar bisa tampil lebih nyaman dan percaya diri dan pilih model kebaya yang sesuai dengan umur.

9. Perhatikan waktu pemakaian kebaya untuk menentukan warna kebaya apa yang cocok dikenakan pada waktu-waktu tersebut.

  • Pagi

Di waktu pagi pilihlah warna kebaya yang tidak mencolok, teduh, dan kalem dengan motif-motif ceria, material yang lembut seperti katun, sifon, rayon, atau linen. Batu-batu alam dan mutiara bisa menjadi alternatif untuk menambahkan aksesoris.

  • Siang dan sore

Warna natural cocok untuk dijadikan warna pilihan. Lace, rayon, tenun, dan lain-lain adalah material kebaya yang cocok digunakan pada siang dan sore hari.

  • Malam

Pilih kebaya berwarna terang, segar, dan lebih cerah. Untuk kesan mewah di malam hari bahan kebaya harus yang dari beludru, sutra, sifon, lace, silk satin, dan lain-lain. Aksesoris bisa menggunakan emas, berlian, atau perak.